Hutan oh Hutanku

18 04 2008

Beberapa tahun yang lalu, departemen kehutan mengatakan bahwa hutan terluas di madura itu ada di pulau kangean, entah data ini falid atau tidak, yang jelas kalau tahun sekarang mungkin sudah tidak bisa dikatakan seperti itu, kalau melihat perkembangan hutan di kangeansepertinya sudah banyak yang gundul, hal ini terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat kangean akan pentingnya hutan dan didukung oleh para pejabat di kangean yang tidak mau tahu soal hal ini terutama pejabat di dephut yang berada di kangean, katanya sih sering membiarkan para pelaku ilegal logging untuk melakukan aksinya asalkan ada bagi hasil yang pantas. la terus mahasiswanyaj juga sibuk belajar tanpa merasa perlu untuk memikirkan hal ini, la terus gimana ini? kalau dibiarkan bisa-bisa kangean akan gundul deh, gak ada lagi sumber mata air yang jernih yang memancar dari dalam bumi kangean.


Aksi

Information

10 responses

30 06 2008
ummul bisyarah

siapa bilang mahasiswa nggak peduli,? di samping belajar kita selalu berusaha memikirkan bagaimana caranya memberikan yang terbaik untuk pulau kangean, agar pulau kangean tetap menjadi pulau yang asri dan bisa maju dari sebelumnya.

30 06 2008
kangean

:Ummul
kalo cuma memikirkan kayaknya semua dah memikirkan, yang ditunggu aksi nyata. ide-ide sesuai dengan cara yang kita bisa, misal melaporkan, mengisukan atau lainnya

tetep semangat bro.. ayo jalin komunikasi membangun kangean…

6 07 2008
ess

ehmmmm…..aku jadi terinspirasi kata-kata kangean”mengisukan”
gimana kalo kita buat artikel mingguan tentang pulau kangean…yang isinya memaparkan tentang SDA,SDM pulau kangean…

6 07 2008
kangean

boleh-boleh.. nanti bisa diupload, bisa minta emailnya gak, nanti tak masukkan jadi author supaya bisa menulis di blog ini..

11 07 2008
iponx

Aq sangat setuju dg usul teman2 untuk membuat artikel mingguan tentang p.Kangean tercinta.
Sekalian untuk mengangkat citra p.Kangean di mata dunia Internasional.He 99x,,,,,,

11 07 2008
kangean

nah itu dia mas… sangat setuju..

24 03 2009
perman

kalau masalah itu aku ikutan dong………………aku kan ingin ikut berpartisipasi terhadap pulauku.
apalagi akhir-akhir ini katanya kangean sudah mulai memprihatinkan,,,,faktanya hutan disebelah timur uda mulai pada gundul………..dan ini akan memancing bencana datang….yakan KAWAN.
buat penduduk kangean tolong kesadarannya dong?????????kita kan pengen hidup nyaman dan tentram,,,oke?!!!!!!!!

19 08 2010
Rozi firdaus

Kt sebgai warga masyarakt kangean memang seharusnya lah mempunyai rs kepedulian kpd lingkungn, terutama kpd hutan yg memang kondsinya sangt memprihatin kan.

21 12 2011
antonio

insa allah the nex regenerati akn m’bawa prubahan yg insa allah di tunggu oleh masyrakat kangean trcinta
sya pribadi merasa terpanggil cz sya menempuh pndidikan yang berkaitan dengan masalah penyangga kehidupan qt smua

9 03 2016
Rozifirdaus

kondisi hutan kita memang sangat memprihatinkan, bukan hanya terjadi di p. kangean saja, tapi mungkin terjadi juga di beberapa daerah seperti kalimantan,papua, dan pulau jawa, ini terjadi akibat kurangnya kesadaran hukum masyarakat kita terhadap pentingnya fungsi hutan terhadap kehidupan manusia, apalagi di tambah dg adanya permainan penegak hukum terhadap para pelaku ilegal logging tsb, yg membuat permasalahan kehutanan semakin komplek, butuh aksinya nyata dari kita semua, untuk menyelamatkan hutan kita dari kepunahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: