Sekilas Kangean

Kangean adalah sebuah pulau di Indonesia, terletak di sebelah timur pulau madura dan sebelah utara pulau bali, kangean termasuk dalam indonesia bagian timur di propinsi jawa timur. kekayaan alam dalam hal migas tidak perlu diragukan lagi, dimana salah satu kepulauan kangean yaitu pulau pagerungan adalah salah satu penghasil migas terbesar di Indonesia dan merupakan sumber energi dalan pembangkit listrik Jawa Bali (PJB). untuk saat ini juga sedang diadakan pengeboran baru di perairan pulau kangean yang dilakukan oleh kangean Energi Indonedia.

Selain kekayaan dalam bidang migas, kangean juga merupakan tempat yang indah, cocok untuk industri pariwisata masa depan, bukan hanya di daratan, namun juga dilautan, terumbu karang di laut pulau kangean sangat menakjubkan, lautnya yang bening sehingga memungkinkan untuk  melihat-lihat ikan dan terumbu karang dari permukaan laut membuat keindahan laut kangean semakin mempesona.

Namun kekayaan yang dimiliki kangean khususnya bidang migas tidak berdampak secara langsung bagi masyarakat kangean, sampai sekarang masyarakat kangean masih menjadi nelayan kecil-kecilan dan banyak yang menjadi TKI untuk melangsungkan hidup. meskipun menurut berbagai informasi pertumbuhan eonomi di kangean diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Meski kangean merupakan pernghasil migas, namun kebutuhan listrik di pulau kangean masih sangat kurang, dimana listrik hanya nyala pada malam hari (jam 17.00-06.00) itupun jarang sekali nyala terus, sering adanya pemadaman karena kekurangan bahan bakar minyak untuk pembangkitnya. kekurangan sumber energi ini tentunya sangat menghambat pertumbuhan ekonomi di pulau kangean.

99 responses

18 06 2008
arya sadhewa

Saya berminat sekali ikut membangun pulau KANGEAN

25 06 2008
scouteng

saya juga, mungkin anak-anak kangean perlubanyak komunikasi

30 06 2008
ummul bisyarah

gimana kalau kita mengadakan pertemuan bagi mahasiswa kangean dan membahas bagaimana kangean kedepannya, agar SDA kangean bisa dinikmati oleh masyarakat kangean sendiri.

7 11 2012
manshur arjas

sepakat.

9 11 2012
faruq

hi hi blh ikutan ah,

30 06 2008
kangean

::ummul
sudah pernah diadakan tapi yang datang sedikit dan rata-rata bilang sulit mencari waktu kosong bersama..
salah satu solusinya aku buat milist gabung aja, kirim email ke : kangean-subscribe@yahoogroups.com sementara membernya masih sedikit, tapi semoga terus bertambah dan jalinan komunikasi diantara kita kain kuat

11 07 2008
iponx

sepertinya wacana untuk menjadikan kangean tercinta sebagai kabupaten tidak akan cukup klo kita bicarakan di sini saja,karena itu perlu segera di ambil langkah yang kongkrit guna secepat mungkin mewujudkan impian seluruh masyarakat kangean

11 07 2008
kangean

::iponx
betul mas, bagaimanapun kita harus secepatnya melangkah..

13 07 2008
Emha chenk

Klo hnya sekedar wacana itu mustahil tp yg dbutuhtkn dr kwan2 a/ aksi konkrit guna mewujudkan kngean kbupaten…Ajak pejabat dr kngean u/ du2k bersama klo tdk mau brarti mrk tlah menghianati cita2 tanah klahiranx…Sy pribdi jg spakat sama kwn2.Slamat berjuang dmi mewujudkn mimpikita .Ocheng KEDIRI

9 11 2012
faruq

kita klu hnya berwacana gk kan kmana kta harus ada wahananya utk mmjukan pulau kta’

13 07 2008
Emha chenk

Kngean kbupaten sy spakat,tp qt hrs pkek lngkah2 yg jelas,jgn cm hnya diskusi,yg hnya menghasilkn kecurigaan…Klo sy bleh usul bngun smua INFRASTRUKTUR spt Jln Rya,trans antar pulau/kab.,srana pend,kesehatan,pasar dll..Langkah slnjutx kumpulkn smua steakholder(tokoh,pemuda,mahasiswa,ulama,&wakil dr smua pulau)trus qt dtg k pemkab,pemprop n pusat tentuny..Insya Allah

14 07 2008
kangean

langkah-langkah seperti itu sudah dilakukan beberapa teman-teman, yang belum masih pembangunannya, pernah ada perkumpulan mahasiswa dan tookoh di kangean. banyak yang mengeluhkan sulitnya komunikasi.. maka saya coba carikan solusinya melalui internet.. semoga semakin maju dan cita-cita kita tercapai

mohon bergabung di milist kangean, kirim email ke kangean-subscribe@yahoogroups.com

19 07 2008
Emha chenk

Halo jumpa lg…Bagaimana perkembngn slnjutx ttg kngean kab..??Cb kwn2 mhsw,tokoh,atau apalah mumpung blm plg k pulau buat konsep yg jelas trus tawarkn pd masy…Insya allah scr berthp msalah akn terselesaikn,lalu qt buat konsep RPJM,lalu br qt msuk k konsep pembentukn kab..Gmn brouw..Matur nuwon sanget kulo pon diparingi numpang nulis….Slmt b’juang

19 07 2008
Emha chenk

Halo jumpa lg…Bagaimana perkembngn slnjutx ttg kngean kab.??Cb kwn2 mhsw,tokoh,atau apalah mumpung blm plg k pulau buat konsep yg jelas trus tawarkn pd masy.Insya allah scr berthp msalah akn terselesaikn,lalu qt buat konsep RPJM,lalu br qt msuk k konsep pembentukn kab.

21 08 2008
Aula Tubtu Min Wahhabi

ghugfuyftrsuhiupgtuyddvlkj

21 10 2008
K2DC

percepatan kbupaten keplauan harus sudah dilaksanakan, dan siapapun yang akan menjadi pepimpin itu tidak jadi soal. yang pnting kangean harus berpisah dengan penjajah sumenep dan menjsdi kabupaten sendiri. mari kita dukung kawan2 kita yang berjuang untuk keadilan di tempat kita………….merdeka ???????

23 10 2008
kangean

ehm, terimakasih atas apresiasinya, wah mas k2dc nech galak ya, masa sumenep dibilang penjajah.. bener gak sih?

23 10 2008
K2DC

emang mulai sejak zamannya anak kangean kuliah, itu rata2 tidak ada minat kalu pekerjaan2 yang memeras otak sepeti ini………untuk menyatukan teman2 mahasiswa kita harus mencari teman2 yang mempunyai naluri yg sama, pemikiran yg sama dan mau berorganisasi…….dan mau peduli dengan lingkungan……kalu kita mau konsen yang jelas kita akan dihadapkan pd 2 pilihana antara aktif kuliah dan aktif di organisasi……aktif kuliah kita cepat lulus…….disayang ma dosen dan pihak kampus …….aktif organisasi kita jadi musuh kampus dosen dan lainya…….itu adalah pilihan kita………siapkah kita dengan 2 pilihan itu????????

24 10 2008
icang cellong

aq nanggapin kangean,
lanyaplah je’mare bedea pertemuan .
hangek aqo ta’ tao belakak.

15 11 2008
wahyu

akan dibawa kemana arah perkembanga kangean nantinya?

15 11 2008
wahyu

saya sangat pesimis melihat kondisi kangean. bukan mereka yang menuntut ilmu keluar kangean, tapi kondisi kangean itu sendiri. SDM, SDA, dan kegiatan masyarakat yang tidak terarah.
kegiatan kepemudaan, mahasiswa, dan para masyarakat hanya terpusat pada saat bulan Agustus saja!

hal seperti ini, perlu di bahas dan dicari solusinya!

AYO KITA JADIKAN MASYARAKAT KANGEAN YANG KRITIS, AKTIF DAN SOLUTIF!

16 10 2009
del pieno

maju mundurnya kangean terletak pada kita (yang mengaku warga kangean), kita ingin kangean maju tapi apa yang sudah kita lakukan? ngak ada yang menonjol dari kita, ada yang mengaku agen of change, mau menjadikan kangean sebagai kabupaten buktinya mana.. lihat aja kangean sekarang, yang paling miris dari listriknya, nyalanya cuma 11 jam dalam sehari,aturan lalu lintas ga jelas dan banyak hal lainnya. saranku kalau kita ingn mengubah kangean menjadi lebih baik dari sebelumnya, kita harus mulai mengubah hal terkecil dulu yakni diri kita n apa yang kita kerjakan sehari hari n jika itu sudah dianggap baik mari kita melangkah ketahap berikutnya yakni mengubah hal2 yg tidak baik dilingkungan kita menjadi lebih baik.
Salam peace dari aku….

15 11 2008
scouteng

ya memang harus generasi mudanya yang bergerak, nada psimistis juga sering aku dengar dari beberapa masyarakat kangean, tapi yakinlah selagi kita masih punya mimpi dan harapan, kita harus tetap berjuang, ayo sumbang pemikiran teman-teman

17 11 2008
julia

aku memanag bukan warga kangean. tp aku mendukung peningkatan SDM dan SDA di kangean. Kalian berjuang, aku dukung. atau klo perlu aku akan ikut terlibat.

17 11 2008
julia

aneh, klo ngebaca tulisan kalian yang cenderung ga pengen balik ke kangean. Aku aja yang bukan orang kangean pengen kesana n bahkan pengen menetap disana. Banyak hal bisa digali dari potensi kangean. terutama bidang pertanian. butuh sesuatu, coba liat blogspotq dech. sapa tahu q bisa bantu. http://www.api-indonesia.blogspot.com

17 11 2008
kangean

::julia
terimakasih atas dukungannya

19 11 2008
julia

yuuuk.

22 11 2008
julia

lho kok cuman sepakat aja. ayo saatnya bergerak. coba deh terus di up date artikle2 tentang kangean. klo bisa dengan lihat blog ini kita bisa tahu sehebat apa sih kangean sebenarnya. nah, klo udah mulai agak lengkap baru deh, kita pastiin langkah2 dan kumpulin fakta-fakta penting kenapa kangean harus jadi kabupaten. seandainya aku tahu banyak soal kangean, pasti aku bantu perbanyak artikel detail soal kangean.

22 12 2010
abdul gafur

julia ayo ke kangean

23 12 2010
anwari

saya sebagai anak kangean,,,,sangat bertrimakasih,,,,atas kepeduliannya,,,terhadap pulau kangean,,,
semoga ada banyak orang kya’ mbak xg mw berpartisipasi atas kangean,akan kemajuan kangean terutama dalam SDA n SDM,,,,kami pasti berusaha akan menciptakan pulau kangen sebagai surga dunia.minta dukungannya karna kami masih banyak hal xg kami perlukan untuk menciptakan semua harapan dan impian kami,khususnya anak kangean….

9 11 2012
faruq

skrg anda posisinya d mana’

23 11 2008
aini

saya sepakat sekali kangean jadi kabupaten.SDA maupun SDM yang kita miliki udah memadai untuk menjadi kabupaten.agar warga kangean bisa menikmati hasil sumber daya yang dimiliki yang selama ini nggak jelas dikemanain oleh pemerintah sumenep.

25 11 2008
kangean

buat temen-temen yang punya artikel tentang kangean boleh dimasukkan disini, atau ada yang mau ikutan jadi moderator blog ini boleh, biar yang ngisi blog ini tambah rame

26 11 2008
moet

TNDUK TERTINDAS ATO BANGKIT MELAWAN, ikut ikutan ja ya ma orang yang ngaku namanya mahfud hasairi…
tapi gak papa de ya lagian dia juga ngutip tu… he..he..he..

28 11 2008
kangean

yang penting yang diikuti itu yangbener kan gak papa

15 01 2009
vayrul norzella

hi nanak kangean,teruskan tekad kalian tuk menbangun kangean.

18 01 2009
K2DC

numpang lewat…………..!!!!!!!!!!!!!
gmana nih tahun baru 2009?? masih belum bosankan kita bicara mengenai kangean??????????? hanya sebuah pulau yang telah di eksplorasi habis2san?????
masih ingatkah kita dengan ayam bekisar???? kayu jati??? pasir putih di pantai jelgung???? atau ikan dilautan yang mengelilinginya????dan apalagi sekarang akan segera dilakukan pengeboran di perairannya……………..semuanya akan habis oleh tangan2 jahil demi kekayaan pusat….sementara kita masyarakat marjinal akan segera mengusap dada dan melihat kehyataan yang akan terjadi…………akapah yang akan terjadi setelah hari ini?????? bulan ini??????

23 01 2009
arul

piye kabare ….kangean????? duh…senengnya ya kalau kangean negeri tercintaku jadi kabupaten…..tapi sayangnya aq g bisa ketemu lagi ma orang@ kangean …kaya’ opo see ..???.jd aq g bisa nyumbang apa 2 buat kangeanku….tp pesan aq buat arek2 kangean terus dukung dn tingkatkan kreatifitasmu serta lestarikan budaya disiplin….ojo males2an rekkkk?????ok…tanks!!!!!

22 07 2011
asdan

klo jdi kabupaten sumber APBD dri mna…… hmmmmm

24 01 2009
arul

denger2 nih …kangean bukan hanya jadi kabupaten……..malah sebentar lagi kangean akan jadi “negeri dongeng”….deri sakeng lanyapna oreng2 kangean reya pera’ odi’ arencana tapi prakteknya NOL……je’ partaje oreng2 lanyap derea………..!!!!!

24 01 2009
arul

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz……………….
hayalan_ tingkat _tinggi@kangean.com

24 01 2009
julia

Arul! kayaknya lagunya Dewiq feat Indra bekti pas buat km dech ‘koQ gitu sech!!!!’
aku dukung kalian yg mo berjuang demi kangean.
aku masih ga kebayang aja, kangean penghasil energi terbesar untuk supply listrik di Indonesia. tp kangean sendiri harus rela menerima pemadaman yg jarang q temui disini (jkt).
So, ayo smangat berjuang demi kangean!!!!!

23 12 2010
iwan kacong

yepppppzzzzzz
seharusnya g boleh putus asa,,,
pesen buat para anak kangean,,,lho g bleh lembek,lho harus ciptakan pulau kangean menjadi objek wisata yang px nilai,,,dan jadi pulau impian masyarakat luas,kami anak madura akan mendukung sekuat kemampuan kita,,,,kangean masa depan madura terutama buat orang kangean sendiri…
kangean,saya tunggu kilasan sinar,yang menjulang tinggi diangkasaaaa,,,

28 01 2009
Susiyanto

Kangean mau jadi Kabupaten??
mimpi kali……!!!!

emang pulau mbah kalian???????!!!!

anda tersinggung. marah aja sendiri, emang gw pikirin??

15 12 2012
MOHAMMAD RIFA'IE

YG PNTING TURBANYA BUNG, SUSI TAK TAO APA TNTANG KANGEAN

28 01 2009
Susiyanto

kakan la Kangean rea!!

28 01 2009
Susiyanto

nanak kangean bindhu-bhindu rea mau berjuang!!
mon caca,,, ben olona karajerajeanna. nyalina kantang tekos kabbi. patek rea…..!! museng…..!!

18 01 2012
mr.

t

18 01 2012
mr.

mon aca2 jge colokna ke’ mjek sya rebik ben landuk juen,, na2k renna e clokna tak di jge,, kke bendu,, odik nyale2 mtana,, mra ptao nmerna mon onggu la2ke.. tae renna e… patekk kke cong!!!!

15 12 2012
MOHAMMAD RIFA'IE

AP BE’NA KANAPAK KA KANGEAN, SENGAK KA KORANGAN KA TONONA JUKOK

30 01 2009
K2DC

begus susiyanto,,,,, pataberla cong kangean mek bede turis mellea???? kalak duitna kangguy odik di ‘e…………

4 02 2009
scouteng

terikasih mas susiyanto atas dukungan semangatnya, semoga ini menjadi pelecut semangat dari kami

22 02 2009
K2DC

kok sepiiiiiiiiiiiiiiiiiii
dah bosen mikir kangean ??????
kayaknya teman2 udah asik pada kegiatan masingnya……..mog sukses ya????????

7 04 2009
kacong

halo…slama kenal semuanya. saya putra kangean. saya berencana menerbitkan novel saya yang bersetting kangean. cuma sekarang masih dalam proses. judul novelnya pun belum menemukan yang pas. ada saran dan masukan dari temn-temn….abdurrofiq@rocketmail.com

5 06 2009
K2DC

Mudah-mudahan novelnya mr. kacong seperti Laskar Pelangi…………..
garap terus pantang mundur ……….Cooyyyyyyyyyy

13 10 2009
emha

bertamu lagi nihhhhh

21 12 2009
uchi

yah bErjuanG laH TErUS naG” MUdaH Kangean

Sekarang lmPu iTu hiDPX jam 6 sore_4:30 pgi,,,,,kdnG belM selesai sholT sbH lmpUX dH mTI,,,,,,,

GimN niH,,,,,??????

TYUZ KPL kEngEan ItU keciL,,,,,,
ManUsia di cAmpur SAma aYam,,,,,
Masa apntaS ITU,,,,,,
ITU nmX pElECEhan……
TPI Pha BOlEh BuaT,,,,,,

pha lgi Low blN PuASa ,,,,,,,,
BiASaEsaK BGT,,,,,
RanG dah TaU LOW pemuda Kngean pulang semua
mesti itu kplx Sesak……

19 01 2010
dul kappar

u bayk goblok laaaaaaa./……..bahali bayak cpt laaaaaaaaaa
cbk u plang

7 01 2010
Philippe Grangé

Salam bagi pencinta kepulauan Kangean

Tim peneliti kami (ITS, ITB, UNPAD dan Université de La Rochelle, Prancis) telah melaksanakan penilitian di Kangean 4-5 tahun yang lalu, yang merangkup beberapa bidang ilmu.
Program ini di bawah naungan Pemda Sumenep, dan atas permintaan Pemda/Bappeda, kami telah menyampaikan “rekomendasi”.

Disayangkan laporan lengkap belum dapat diterbitkan, namun laporan singkat (rekomendasi) dapat diunduh pada alamat ini :
http://www.univ-lr.fr/mmm/kangean/documents/rekom_Kangean_BI.pdf

Kritik dan saran boleh diajukan langsung ke kami : philippe.grange(at)univ-lr.fr

9 01 2010
Philippe Grangé

Beberapa tahun yang lalu, tim peneliti Indonesia-Prancis (dengan peneliti UNPAD, ITS, ITB dan Université de La Rochelle) telah melakukan survei kepulauan Kangean dalam beberapa bidang ilmu.

Atas permintaan dari Pemda Kabupaten Sumenep, telah diuraikan beberapa rekomendasi, yang dapat diunduh pada alamat berikut ini :
http://www.univ-lr.fr/mmm/kangean/documents/rekom_Kangean_BI.pdf

Kritik, saran dan masukan penduduk asli kepulauan Kangean ditunggu…
Salam,
Philippe Grangé,
Université de La Rochelle, France

18 01 2010
dul kappar

caca lettok kapok kabbhi ekacaca,marala kantangna henomer nto…

25 03 2010
sawiya mamburit

mari kita bangun pulau kangen bersama-sama jangan pernah terpecah belah ……….

12 05 2010
soefyan

I respek ongguan ma ank yg pduli ma pulau ndiri.but penting mon mannyak foto yg epamasok ka blog ttg kondis pulau kngean: tmpat wisata, kekayaan pulau, penghasilan laut, penghas bumi,act. mga kngean lebih dikenal oleh khalayak ramai…..sukur2 kangean kedepan jadi persinggahan turis2 lokal n inter lokal pun internasional….go kangean go……………..

14 07 2010
Lutfi Retno Wahyudyanti

Halloo… saya Lutfi dari Jogja. Saya tertarik untuk berkunjung ke Pulau Kangean. Bagaimana cara mencapai tempat tersebut? Di manakah spot menarik untuk snorkling? dan katanya ada peternakan mutiara ya? sebelah mana?

terimakasih sebelumnya

15 12 2012
MOHAMMAD RIFA'IE

Gmpang bngt, naik dplbuhan x.anget jursan kangean (kpal expres/cepat) dtmpuh hnya 3 jam sja kmdian trun di plbhan batu guluk trus tnya dmnkah tmpt prnkan mutiara it. mauuuuuuuuuuuuuuuuu……. ??????

2 08 2010
mamank

hai bro..brader smua..ako juga pernah ada di kengean lho..tepatnya di Kompleks Al Ihsan, banyak kenangan yang sempat tergurat dalam memori ako..tentang ikan senga-senga, tentang mancing seongan di tlaga, tentang manggang blibis, nembak burud dihutan trus abestah biji kenari…he;;he;;asyik juga waktu ntu…kagak tau sekarang masih ada g ya….tolong dong infonya…
thanks….
ako keni bedhah e pamekasan

3 08 2010
musawi

panyorot la kangean rea ka sorabeje
panyorot la kangean rea mon ta tero. la apa ma e jualla ka turis rea cong. la kabus nengeneng e kangean.
enga enga cong aje acaca marea, mentang mentang sakolah e loar kangean rea kaenga e asal usul na,eme no ben rama no apa tombu e beto kangean apa tombu e beto sorabeje ma ngoca ma rea. ma ngoca soro jual ka turis marea.
salbut……………………….
musawi nanak lao na celobi passeraman

3 10 2010
dayat

Menurut saya kangean tidak perlu mengambil keputusan secara gegabah dengan ingin menjadi kabupaten sendiri, langkah itu terlalu jauh untuk diambil, karena untuk menjadi kabupaten tidak sedikit yg dibutuhkan, terutama infrastruktur, seperti pelabuhan, jalan raya yg memadai dll, belum lagi fasilitas umum yg cukup memadai seperti masjid, terminal, rumah sakit yg layak, pasar tradisional, bank, listrik yg memadai, dll. belum membangun gedung2 untuk perkantoran DPR keperluan pejabat2 daerah dll. itu semua memerlukan biaya yg sangat banyak,

kalau boleh saya saran, lebih baik teman teman tidak terprofokasi, dan tidak mempolitisir bahwa pemerintahan sumenep yg menjajah pulau kangean. tetapi lebih baik meminta pemerintahan sumenep lebih subjektif memberikan sarana prasarana yg lebih baik untuk fasilitas di pulau kangean. agar kedepan pulau kangean menjadi lebih baik.

dan juga kangean harus tetap menjaga biota laut, coral, pantai agar selalu terjaga dan tetap bersih, karna disitu akan terbentuknya peluang pariwisata yg sangat bagus, tentunya itu semua juga dengan promosi2 yg sangat baik di semua media komunikasi. agar kangean menjadi pulau yg makmur karena turis2 banyak menghabisi uangnya di pulau ini. tentunya masyarakat sekitar akan sangat banyak mendapatkan peluang keuntungan.

saya yakin dengan keindahan bawah laut pulau kangean dan pantai yg cantik, serta juga banyak pulau2 yg berpotensi lainya seprti pulau gililabak, puteran, genteng,raja, sapudi, raas dll di kepulawan sumenep, serta juga keindahan kota sumenep yg classic dengan keraton dan pantai2 yang indah. kabupaten sumenep akan menjadi kabupaten yg makmur, yang terkenal dengan alam keindahan dan pariwisata, dimana rakyat rakyatnya hidup makmur sampai ke pelosok pulau2 kecil.

mari kita semua bersatu tanpa ada yg terpecah pecah. kita semua harus bersatu untuk mempromosikan kabupaten dan kepulawan sumenep.
mari kita berjanji utk membangun kab. sumenep agar lebih baik sampai ke pelosok pulau.

oh yaa.. saya juga orang sumenep loo.. sodara saya banyak yg tinggal di kepulawanya termasuk kangean juga.. cuma saya kalau mudik lebaran hanya ke kota sumenep aja, saya juga mau wisata ke kangean dan pulau2 lainya.. btw gmana ya cara ke pulau kangean..??
ada yg tau gak? atau teman2 kangean ada yg mau bantu saya kirim ke emai saya di dayat_891@yahoo.co.id
saya sendiri skg masi duduk di bangku kuliah di sebuah universitas negri di manchester UK.

13 10 2010
scouteng

terimakasih mas dayat, saya setuju dengan pendapatnya, meskipun bagaimana membuat sebuah kabupaten membutuhkan biaya yang tidak sedikit, ini berdasarkan pengalam seorang teman yang daerahnya juga baru melakukan pemekaran. anggarannya justru habis untuk membuat infrastruktur.

terimakasih buat semuanya yang komentar.

21 10 2010
matsari dx

temen2 pulau kta, adalah pulau yang kanya. baik di lihat dari SDA, maupun SDM,,,,, berapa banyak benda2 yang nilainya miliyaran rupiah terdapat di pulau tercinta kita,, ayolH KAWAN2 mulai sekarang , kita bangun pulau tercinta ini, dengan serentah,,,,,,,, rapatkan jari2 kita,,,,,,,,kuatkan persahabatan kita,,,,, pulau kita jangan sampai kalah dengan yang di daratan, meskipun pulau kitaagak sedikit terisolir…………….kita bangun dengan keringat temen2222222,,,,,,,ayolah kawa222222 tanpa temen2 kapan lagi mau membangun kngean kedepan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

25 10 2010
tentang my island its kangean | Thayyibahaslamiyah's Blog

[…] Sekilas Kangean […]

22 12 2010
gafur

ayo teman2 kangean, carikan info ttg pendaftaran maba d kmpus kalian masing2 terutama yg bidik misi.

22 12 2010
Rusdi Abrar

Mari bertemu. kita bicarakan bagaimana agenda perubahan kangean ke depan…
Kalau di sekitaran surabaya dan malang, saya insya Allah bisa hadir…
Salam,
Rusdi nanak Kajuaro

25 12 2010
Nurman

orng kangean……, ngak bs.., di pertanggujawabkan..haaaaaaaaaaaaa

23 11 2013
Zainal expres bahari sby

Yg bilang orang kangean tidak bisa dipertanggung jawabkan maksud nya-apa…..? Ingat yaa

8 01 2011
irwan arjasa

kta skrang sbgai gnerasi pnrus kangean,,, harus membrikan dmpak yang positif trhdap pekembangan kangean kedpnnya.

mngkin kita skrg hnya orang biasa…. tp…. ingat tujuan utamaku kuliah adlh membuat istana pulau kangean……….

14 04 2011
Ryandra87

Aq cma bs bntu do’a z wt usha klian smua, suxes ea tmend2 kgean,,

14 04 2011
Ryandra87

Aq cma bs bntu do’a z wt usha klian smua, suxes ea tmend2 kgean,,
kangean is the best

14 04 2011
Ryandra87

Aq cma bs bntu do’a z wt usha klian smua, suxes ea tmend2 kgean,,
kangean is d’best

14 04 2011
Ryandra87

Aq ingn hdup d kgean kyk dlu lg gk spt yg q alami ckrg nc,, usha truz jgn nyerah…

28 06 2011
Cob2,.

bangun kangean sampe’ merapat ke sumenep,.. biar hemat!!!!!

24 07 2011
kangean

sampe surabaya sekalian

12 09 2011
hairur rahman

kapan bisanya digabungkan aspirasi pemuda kangean wong arebbuk cocong bila acaca!
ju taona perak acaca tak tao meng aplikasikan cakna nanak ngode.
maap sabel;umna

12 09 2011
Awi

kapan bisanya digabungkan aspirasi pemuda kangean wong arebbuk cocong bila acaca!
ju taona perak acaca tak tao meng aplikasikan cakna nanak ngode.
maap sabel;umna

22 09 2011
fathinah

yaaa…. qt sbgai ank kng harus bs mngbah’y sprti pa yg d’inginkn n d’hrpkn leh qt smuaaaaaaaaaaa………………..

6 12 2011
Jingga Yang Pudar

saya rasa untk perubahan tersebut, lebih dominan hasil yang d dapat apabilla kita dapat merubah paradigma org kangean yang msih menganut faham teori jaman dulu, apatis, temporal dn bnyak hal lain yg msih mlekat pada pndirian org kangean, sehingga untuk perkembangan sndiri sulit dcapai apabila kndisi dan sosok kangean umumnya masih dalam level-level tingkat bawah.
jangan sepelekan hal-hal kcil yang ada di kangean yang nantinya dapat menjadikan konflik yang lebih besar dan menghambat pertumbuhan Kangean, baik sosial, budaya dan ekonomi.

10 12 2011
zaki

pertanyaan yg mesti dijawab ……penyebab listrik di kangean sering mati???

19 01 2013
ecci

yc krna byakny kruosi………….

10 01 2012
Jingga Yang Pudar

Jembatan pabian – arjasa sekarang runtuh lagi.

19 01 2013
ecci

msh sc

10 11 2012
moh.luqman saidy

salam perjuangan buat kacong-kacong kangean,,,,,,,,,

16 11 2012
Faisal Ali

yg pingin mengetaui penyebab dan solusi pemadaman listrik di kangean datang z di forum fomaka surabaya hari jumat jam 19.00 dimulai tempat menunggu kesepakatan anggota.

19 01 2013
ecci angon2

q bangga ama suasan nyg ad di kngea…………………..
n q kngen am suasana di kngean…………………………………………………………………

1 02 2013
fauzan

lebih baik pengeborannya jangan dilakukan .,,
karn dampak negatifnya lebih besar dari pda positifnya,,..,

,,.,

8 02 2013
uunk

2030 kangean akan jadi negara kecil layaknya singapur

9 06 2013
otong

sungguh menakjubkan

19 06 2013
Philippe Grangé

Telah terbit : “Kepulauan Kangean – Penelitian terapan untuk pembangunan”
http://www.penerbitkpg.com/bukubaru/detil/901130690/Kepulauan-Kangean-Penelitian-Terapan-untuk-Pembangunan

26 07 2013
idang

kangean seakan menjadi pulau banci yang tak berjenis kelamin

26 07 2013
idang

DPRD Kangean tidak ada yang bisa dipercaya semuanya pembohong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: