Buku Tamu

Selamat datang di kangean blog, silahkan sampaikan pemikiran-pemikiran anda di blog ini, untuk info dan pertanyaan lainnya, silahkan isi di buku tamu ini..

151 responses

1 06 2008
moet

PERASAAN AKU KOK PERNAH LIHAT MUKA KAU YA…….

3 06 2008
kangean

::moet
kayak e di sini gak ada fotoku.. kok bisa bilang pernah liat muka ku.. tanya kenapa?… ^_^

6 06 2008
moet

pengen aja bilang begitu he..he..he…

7 06 2008
kangean

wadoo..

23 06 2008
arif

hai, anak kangean mana ya?

10 02 2011
ZULFIYAH SILMI

haiorang” kangean…?
gimana kbarx???????

25 06 2008
scouteng

laok jang-jang, kalo kamu?

11 07 2008
iponx

lam knl smua,,,,

11 07 2008
kangean

salam kenal juga, untuk mempererat persaudaraan kita.. ayo gabung di milis kangean kirimkan email ke kangean-subscribe@yahoogroups.com

ditunggu ya

31 07 2008
Lionidas

semula saya berfikir, bahwa bercita-cita untuk mewujudkan Kangean yang sejahtera dan lebih baik tidak hanya sebuah mimpi, tapi juga pengingkaran terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan merupakan suatu aktivitas yang wajar. Sebaliknya ketidakwajaran itu baru akan muncul manakala ada pembiaran dari anak-anak muda Kangean terhadap nasib pulaunya yang sangat memprihatinkan itu.
jika anda sependapat dengan saya, mari kita bangun pulau Kangean bersama-sama.

19 11 2012
ryan/aryaningsejati

untuk membangun khangean dengan cara apa,,,,,,,? buat saya kita haraus ada unity is power/dan intigrity,tidak dengan cara egoisme mau menag sendiri,,,rendah hati itu adalah nuklir bom anda dengan renda hati juga kita selamat dari segala ancaman,,,dan ancaman ialah tergantung paradigma kita masing2,bukan

31 07 2008
Lionidas

ada usul nich. gimana kalau kita bikin website aja?

31 07 2008
Lionidas

kayaknya pengunjungny uda banyak brow….!!

1 08 2008
kangean

belum brow, tapi oke brow, ku bangun dulu websitenya… atau teman-teman yang lebih ahli ada yang mau bikin, ngumpul di milis brow.. gabung ya

30 10 2009
vayrul

oya brow klo da bisa bikin web,tolong bikinin dong webnya pulau kita itu……….
biar bisa di lihat ma orang luar………………
oke brow……………….

ttHank ya…………….

nak kangean kea ako

6 12 2011
Jingga Yang Pudar

lokasi forum kangean nie dmna???
milisx tu dmna???
saya rasa diri ini p’lu bergabung untuk jalanx kangean k depan.

25 08 2008
Ibnu Arif

knlin dong aku juga anak kangean tepatnya di kayuaru dpan SMP negeri 1 Kangayan.rumah gedung 2 itu rumah aku dan kuluargaku.
wew….
dikit promosi.
tpi plz kunjungi juga dong wbsite ku
di http://www.kangayan.co.cc
plz
kunjungi ya.
tpi isinya ya gitu dech………

25 08 2008
Ibnu Arif

oh ya jg lupa kasik komen juga plz..
wakakakaka

T_T

T_T

wew….
seru nih ada forum anak kangean.jdi bisa ktemu ma situs2 anak2 kangean.

wekwekwekwekekekeke

1 09 2008
denin

okeh deh
skarg da ada situs kangean.
malah nama kangean sendiri di kenal ke negara barat.gmn kabar kangean sekarang ?
and kamu sumua da dmana?
lanjutka perjuangan kangean.buat kangean lebih progresif. ok

1 09 2008
denin_alkangean

okey deh

>mari kita usung kangen menjadi pulau terfaforit di Indonesia.
dimana kangean adalah salah satu pulau yang bakal jadi kabupaten,pusat wisatawan,pulau yang subur akan SDA.makanya sekarang kangean jadi rebutan INVESTOR asing.
malah kangean sudah familiar di negri BARAT.

SO…
MARI KITA LINDUNGI KANGEAN dari jeratan INVESTOR ASING.walau bakal ada yang masuk jangan sapai aset untuk kangean di bawah rata
.tapi minimal 75%.ok

8 09 2008
parman

hai kangean……….aku pengen kangean jadi kabupaten karena kalu kita tidak berpisah dengan sumenep maka kita akan seterusnya di jadiin kelinci percobaan.
buat kangean tunjukin kebisaan bahwan kita bisa bersatu

9 09 2008
scouteng

sepakat, ayo kita harus gimana ini…

10 09 2008
ibnu arif

sepertinya memang sulit untuk mewujudkan kangean menjadi yang kita inginkan, semantara orang2 yg menginginkan kangean itu maju tidak ada di kangean sendiri, tpi masih ada di daerah orang dalam artian masih menempu pendidikan, klo udah menyatu dan berkumpul di daerah kangean dan membentuk forom aktif di kangean mungkin bisa.

11 09 2008
kangean

memang seperti itu.. nah sementara teman-teman yang belon pulang kekangean perlu tetap berkomunikasi

banyak media untuk berkomunikasi, bisa di friendster dan bergabung di kangean group, atau di milist, atau di forum kangeanan, untuk bergabung di forum kangean klik aja di kangean.forumer.com

17 09 2008
arif

klo boleh ngasik saran ni..
setiap anak kangean mengunjungi web ini
paling tidak kita harus on di internet 1 minggu sekali membicarakan kangean ke depan di web ini.
jadi tidak terlihat fakum
ok..

7 10 2008
K2dc

kangean harus jadi kabupaten……………jangan ikut pd penjajah sumenep…………..
Merdeka atau kita dijajah…………….mari rapatkan barisan tuk satu tujuan yang bulat………………..merdeka kangean…………..

8 10 2008
yunus

kangean jadi harusjadi kabupaten karena banyak potensi yang bisa di jadikan tolak ukur politisi kangean oleh karena itu mari kita satukan visi dan misi kita untuk bersatu menuju kanean jadi kabupaten merdeka………!!!!

7 11 2013
haika

kalau kangean jadi kabupaten biar aku aja jadi bupatinya…

8 10 2008
Fafan.Kangean

jek coman tedung cong di Kampus, ayo mak alalakon………ajjek deddi es beto akuliah…….
mon terro Kangean Merdeka jek deddi mahasiswa dateng, tojuk, bele……………papossak organisasi di kampus….jek deddi macan kampus………….
mak lekas Kangean merdeka………

15 10 2008
kangean

keren-keren, semangat coy..

16 10 2008
icang cellong

maske oreng mala mala,ngocak ngocak derea.onggu aneng

17 10 2008
kanegan

iya, onggu derea..

21 10 2008
K2DC

ayo bangkit mahasiswa………jek tedung teross…
sengak deddi S Beto cong……..ambu2….atanya argena kalambi,paraben, hp,sapeda motor,mon atanya : sarapa biggi kao ndik organisasi ??????berapa buku yang telah kita koleksi ?????
keng tak ako deddi mahasiswa reya ?
yang perlu kita siasati apa yang akan kita pertanggung jawabkan pd ortu, masyarakat sekitar kita……….kita harus berani kembali ke desa demi percepatan kangean kabupaten………….marea coyyyyyyyyyyy.

15 08 2012
Abdul Wahid

Maaf ako buru gabung , untuk mewujudkan kangean jadi kabupaten kita butuh minimal ada 5 kecamatan yg harus gabung. Ayo saya tantang kalian cari dan organiser 5 kecamatan, adakan kongres rakyat bersatu utk kabupaten kangean. Kalo kalian sdh bisa meng organize 5 kecamatan hubungi saya. Setahu aku peluang utk kab kangean baru ada 4 kecamatan 1. Arjasa 2. Kangayan 3.Sapeken 4. Salembu ( mungkin ? ). Itu syarat administratif minimal harus ada 5 kecamatan yg bisa di ajukan utk kabupaten baru. Ada 2 cara, pertama usulan dari bawah.. Ini sangat rumit dan sulit utk diwujudkan. Tapi ada cara yg bisa kita lobi.. Melalui hak inisiatif DPR RI, atau usulan dari atas. Caranya DPR mengajukan RUU kabupaten kangean ke Pemerintah. Saya tahu jalannya, siapa yg harus di lobi, baik Pemerintah maupun di DPR.. Tapi harus ada 5 kecamatan yg mau gabung. Gimana, ada yg tertarik untuk mendukung ?

23 10 2008
icanx celong

mon colok ngacopok2 acaca an0 patek bhelakak tak endik ento jhuan jhu mon esoro hakalek nyaghentangla mgataoe paraben…….jek te rusu ju mon abela2…gen hettong marea …………

23 10 2008
kangean

wkwkwk, hadirin dimhon tenang, belanda gik jeo.. empakla arebuk caca ye..

23 10 2008
K2DC

apakah itu bahasa seorang mahasiswa?????seharusnya intropeksi dong……..sya bilang seperti itu karena sejak jaman dulu ketika anak2 kangean ada di kota hanya omong doang????? gak pernah ada realisasi………….di kampug….hanya bisa membanggakan kelompok2 masing2……..terbukti ketika mereka ada di kangean merapatkan barisan merencanakan sesuatu, tapi kenyataan??????????? itu udah realitanya kawan ??????? Sekarang kangean tidak usah kita gembar-gemborkan saja……..harus ada yang mau berkorban baik materi, tenaga, waktu dll…….satu pertnyaan lagi ?? maukah kita kembali ke kampung ktika kita udah lulus kuliah?????untuk membangun generasi2 berikutnya???? jangan2 nanti ketika kita lulus……alasan kita dikampung gak ada hiburan, sepi,dllnya………maaf kalu terlalu menggurui, tapi hal samcam itu udah kami lakukan sebelum anda2 udah kuliah ……………….

24 10 2008
scouteng

se7 dengan mas k2DC, kebanyakan setelah kuliah justru enggan mikirin kangean, wah kalo ini tidak dibenahi kangean tak akan maju2, ya gitu terus dech.. terimakasih mas k2dc semoga ini menjadi pembangkit dan penyadar bagi teman2 yang selama kuliah hanya duduk, baca buku, muter2 di kota tanpa berfikir bagaimana kangean.. ayo tetap semangat

19 11 2008
julia

makin sukaaaa aja q ma kangean. ga th ne, pdhl q blm pernah kesana. Q juga makin pengen bikin kangean jauh lebih baik.
tapi tunggu bentar ya, q mo cari duit yang banyak dulu baru q mo mengabdi n menetap di kangean.
buat kalian semangat ya.
Selamat berjuang!!!

28 11 2008
nyak dong

saongguna teppak se ekacaca kak K2DC, jek nanak kangean coma mekker kasennengngan mon entar akuliah, mola la tak kabbhi marea rea hangkeng kebanyakan tape kadeng hal marea rea tak di sadari. Oreng indonesia rea lakar apenterran teorina dari pada pelaksananna, deddi mara jege deri kebiasaan se tak aguna rea, tunjukkan jek kita ntar akuliah jeo-jeo coma settong tojjuan ntar nyare elmu se manfaat se bekal ekaanggua mamaju kangean. kangean maju terus………… I LOVE YOU KANGEAN.

1 09 2013
hikma nak samba

temen” bner tu ktanya nyak donk ,,,,,
tiruuu dooonkkkk,,,,,,

28 11 2008
kangean

ayola pateros

12 12 2008
julia

serius neh mau terus????
kok ga da kabarnya??????

17 12 2008
nyak dong

Untuk semua anak kangean ayo dong…. kita mulai dari sekarang untuk bangkit dan bangkit membenahi kangean, kira-kira darimana dulu kita harus memulainya?
Minggu kemarin aku baru pulang dari kangean, tepatnya hari raya idul adha kemarin, diam-diam aku selalu mengamati perkembangan anak muda sekarang dan ternyata yang banyak berkembang mereka itu adalah……… dari segi fashionnya dan “kebebasan” bergaul, aku jadi sedih melihat kondisi itu.
Ini suatu akibat dari kurang fasilitas atau sarana untuk mencari ilmu, dimana kurangnya media “buku” untuk belajar. jadinya perhatian mereka akan pentingnya pendidikan kurang.
Jadi gimana dong ne…?
Aku ci… berharap di kangean ada perpustakaan umum, ya impianku ini kayaknya hanya tinggal impian jika aku berharapnya cuma sendirian.
Ditunggu pendapatnya ya teman-teman seperjuanganku dari kangean.

17 12 2008
kangean

ide brilian buat nyak dong, ayo laksanakan, saya bersedia bantu mencarikan buku-buku dari teman-teman dan juga saya akan menyumbangkan buku-buku yang pernah saya beli jika ada perpustakaan umum di kangean..

17 12 2008
julia

Iya benar itu. Kebanyakan anak kangean yang aku kenal adalah yang selalu mementingkan gaya hidup.
Boleh dech kalo mulai dari pepus dulu. beberapa bulan lagi lagi mungkin aku baru bisa mewujudkan impianku ke pulau kangean. Klo uda dimulai perpusnya ntar, aku ikut nyumbang buku-buku juga dech.

30 12 2008
kelin

emang gaya hidup anak kangean itu borju banget,, baju celana yang branded, motor yang bagus, mobil yang bagus. tp gak semua anak kangean seperti itu kok banyak juga yang masih mikirin gimana kangean selanjutnya!! buktinya temen2 dsni msh bnyak yang mikirin gmn kangean selanjutnya.. bagi yang masih cinta kangean ayo kita bersama-sama membangun kangean…… aku cinta kangean dan tetep cinta kangean meskipun aku bukan asli kangean tapi aku pernah tinggal di kangean…. alamnya masih bagus, lautnya indah pokoknya alamnya top abissss deh!!!!
Buat nyak dong!!
idenya top abiss, coz aku jg ngeliat banyak anak d kengean yang keinginan belajarnya tinggi tp kurang terfasilitasi aplagi klo yang keadaan ekonominya kebawah….
ayo putra putri kangean bangkit bangun kangean jangan mau kalah dari sumenep..

7 05 2013
cukir

lalu ap respon u thd mrk

1 09 2013
hikma nak samba

gg on cuyy,,,
knalin akku ugg nak kngean,,,,

10 01 2009
by kangean

saya bangga denagan anak kangean .anak kangean itu pandai pandai lho

10 01 2009
miftax

asKum…..ni mgQn cmmen-Q yg ke-2….
q cm pngn nyampikan trmah ksh bwt pembwt blog ni shgga qt sbagai wrga kcil kangean bs berhbngan lwt internet mesqpn jrak qt saling berjauhan…..
bagi tman2 kangean yg perlu ifrmasi lain tentang ilmu2 lain khususnya teknologi silahkan smpatkan diri n main2 ke situs web-Q……
di
http://wwww.pink9.co.cc

thank’s bwt are’2 kangean….bersatulah n bangunlah pulau tercinta qt…..

27 10 2009
arix

terima kasi ya kpda tman2 yang sempat buat blog ini, q bangga sama tamn2 semua di tengah2 jadwal yang sibuk ini saura2 semua akhirnya bisa menyempatkan diri membuat blog ini, sukses ya buat ana kangean semua………………………………
tapai q ingian mau menyampaikan sedikit pendapat untuk tman2 semua.,,,,,, oIA SALAM KNAL DULU UNTUK SEMUANYA YANG BERGABUNG DI BLOG INI……klau mau cuhhat masalah kangean hubungin q ya di situs ini adalah muhammad.ari4@gmail.com ok q tunggu untuk selanjutnya………………………..FE unijoyo.

18 01 2009
K2DC

kenapa harus julia yg mikir kangean???????????
tapi kutunggu kau di pulauku……………

21 01 2009
aang q iank jauh d sana..

slam knal bwt msrkat kangean

kangean 100% akan jd kbupaetn…………..

23 01 2009
NYAKDONG

Ma’af ya.. aku lama gak mampir, sibuk banget si.. nerjain tugas kuliah. kira-kira gimana dong caranya mewujudkan adanya perpus tersebut?? terus prosedurnya kayak gimana?
kayaknya harus ngadain pertemuan deh… liburan sekarang ini di kangean. kalian pada pulang gak??

24 01 2009
julia

emangnya kangean punya orang kangean aja?
punya bangsaq kalee…
so Q pngen Indonesia lebih fokus sama hal gede yg terabaikan.
lagian ini juga uda jadi mimpiku dari pertama aq denger tentang kangean,,,
so.. kapan ngumpul and bikin perpusnya???
boleh ikutan bantu ga???

30 01 2009
K2DC

Oke……yang punya ide perpus di kangean aku sepakat sekali aku dengan rekan2 kangean siap membantu….kapan kita2 akan merealisasikan???? nunggu anda2 lulus???? atu hnya ketika libur kuliah???? tu JULIA kutunggu partisipasimu, siapapun yang punya ide tuk mengembangkan pulauku aku sangat dukung dan setuju sekali……. siapapun itu, manusia, malaikat, jin, ataupun setan sekalian jika dia beritikat baik, aku sangat dukung dan setuju……
Kapaannnnnnnnnnnnnnn???????????????

30 01 2009
nyakdong

emangnya k2dc gak pulang ke kangean??????????

30 01 2009
nyakdong

oya,,,,,,,,,,,, kira-kira mau ngumpul dimana untuk ngebahas itu? (di kangean, dimana???)

5 02 2009
moet

HMMM….
Q SETUJU BANGET TU MA YANG DIBILANG MA KELIN,
PAKAIAN SIE BOLEH BRENDET TAPI OTAK HARUS LEBIH LAGI. SETUJU SMUA???
KALAU GAK SE7 KELAUT AJE BOZZ….

6 02 2009
julia

waaaaaah makin seru ne kayaknya!
ayo.. berjuang terus.
never give up for freedome!!!!

7 02 2009
vayrul

Benar apa yang dikatakan oleh Mr K2DC klo anak kangean cuma ngomong doang.buktikan bozzz
jangan cuma mejeng pamer baju,salebber,hp motor di nagerana oreng.Mana katanya kuliah tapi saya lihat anak2 kangean gak ada perkembangan deh kayaknya……
buktikan ya mahasiswa kangean……..]
mahasiswa luar kangean ja bisa jual KAMBOYA

7 02 2009
vayrul

Benar apa yang dikatakan oleh Mr K2DC klo anak kangean cuma ngomong doang.buktikan bozzz………………………..
jangan cuma mejeng pamer baju,salebber,hp motor di nagerana oreng.ntar klo dah berkembang kalian beli dah baju yang mahal kayak BILLABONG,RIPCURL,QUIKSILVER,LEVIS dan sejenisnya,OK BROW…..Mana katanya kuliah tapi saya lihat anak2 kangean gak ada perkembangan deh kayaknya……
buktikan ya mahasiswa kangean……..
sengak jek coman acaca bukte agen bozzz

8 02 2009
K2DC

D:\GANBAR ASIK\Anak Lentera\Tiqa(46).jpg

8 02 2009
K2DC

gimana dah bosan mikir?????
ayo dung……..kita garap…apa yang akan kita garap……yang belum selesai skripsi selesaikan dulu………yang gak pernah masuk kuliah, yang rajin ya……yang lulus kuliah dang sepat balik kampuang………sawah masih lebar tuk di digarap di kangean…….masak gak bosen ngbiskan uang ortu????????

12 03 2009
miftax

satu lagi q ad usulan….q cuma pingin ad persetujuan dari teman2…..
gmn klu kita mengdakan chat bareng terserah nanti topiknya tentang pa…..
mau tentang kngean,kulyah,IT,pengalaman dll……tpi klu teman2 ada waktu…..
silahkan krim komentry di http:miftax.wordpress.com
ta’ tunggu ok….!!!!

12 03 2009
scouteng

wah usul yang bagus dari miftah, kapan kira-kira waktunya..

12 03 2009
miftax

klu bisa secepatnya……dalm mignu2 ini it’s ok……
Q miftah d nuris….ank kalikatak…..

12 03 2009
scouteng

dari nuris jember ya

13 03 2009
arif

to mas vayrul , ni dah ku buktikan kalo orang kayuaru lebih berpotensi dari segala hal, lihat aja blogku aja gitu, apa lagi orangnya, hehehehehe promosi dikit.
itu sih dilihat dari segi TI (tekhnologi informasi)
kul ke jember(Pakakain ku g seperti anak kangean yang lain tu, harga bajuku pling mahal 25reboo, HP masih di ikat ma karet, klo aku lihat anak kangean pas pulang lebaran kemarin, masyaallah baju,celana, HP semunya tingkat tinggi, padalah nyampek rumah di kangean lihat ortunya matia2an cari uang

13 03 2009
arif

blog kalian semua postingannya g seberapa banyak tu….
artikel dari kalian semua masih minim, dah kelihatan kalian g berpotensi semua…..
kok dah membicarakan kangean ke depan, mau jadi kabupaten lah, apa lah, lihat dari sepeda motornya aja dah blonggggg………
mana bisa jadi kabupaten.kayuaru dah jelas merdeka dari arjasa menjadi kecamatan tersendiri.. memisahkan diri dari arjasa

13 03 2009
arif

klo g salah pos terakhirmu menanyakan sejarah namanya kangean ya..
ada disini kalo mau tau nama kangean itu berasal dari kata apa, dan sejarah orang2 kangean itu dari mana. klik aja
http://changeancity.blogspot.com/2009/03/asal-usul-pulau-kangean-dan-sekitarnya.html

13 03 2009
arif

desai blognya ganti lah, kok anak kangean blognya seperti ini.

14 03 2009
scouteng

sepertinya kritikan dari mas arif bener tuh teman-teman, bener juga tuh temen-temen hpnya keren-keren. tapi kayaknya gak boleh di generalisasi, kayaknya gak semua anak kangean gak peduli ma ortu, contohnya tuh mas arif. dari sangking pedulinya ma ortu pake hp diikat karet ma baju murah. kayaknya layak tuh untuk dijadikan pelajaran.
tapi buat teman-teman yang postingannya dikit kayaknya perlu diperbanyak dech, meski hasil copy dari orang lain yang penting banyak, eh salah ya. kalo menurutku sedikit gak papa asal karya sendiri. oh ya mestinya teman-teman banyak belajar ma mas arif yang katanya lebih berpotensi dari segalahal.
eh ya, tapi hati-hati teman-teman ketika belajar ilmu logika (IT,Matematika dll) karena kemajuan IQ tidak selalu dibarengi dengan kemajuan EQ, ini banyak terjadi sehingga sering terjadi perang dimana-mana, terjadi saling caci, merasa pandai sendiri, tinggi hati, sombong dan sebagainya.

15 03 2009
k2dc

lama tak jumpa kawan…………….
gimana nich mahasaiawa?????
Kangean akan dijualllllll………….oleh orang luar sana………
sementara kita orang kangean tidak tau apa2 dengan dengan hal ini……..
minyak kita akan dieksploitasi habis-habisan……………
akankah pulau kita akan menjadi pagerungan ke 2 ????????
sementara kita telah lupa dengan kampung halaman kita sendiri?????
karena kita terlena dengan semaraknya kota dimana kita mengenyam pendidikan ?
mari kita pulang, kita kembangkang ilmu ilmu yang telah kita peroleh…….
kita didik generasi baru kita ……..agr mereka tidak terbelakang……yang masih kuliah ayo dung kita cepat…….yang udah lulus mari kita pulang tuk pembenahan generasi……..jangan kita jadi penonton……..kerjakan apa yang kita bisa lakukan demi pengembangan pulau kita….kata pepatah lebih baik hujan batu di kampung sendiri dari pada hujan emas di kampung orang……………….biarkan bapak2 kita aja yang merantau ke malaysia…………..

15 03 2009
miftah

Alhmdllh Smua mhasSw masih hidup&shat wal afiat……
kawan2 kangean smuanya kami smua tahu bhw tanah klhiran kita akn di jual dg adnya eksploitasi habis2an…..kmi disin mahsiswa jember sllu mengadakn pertemuan2 antr mahasiswa kangan yg ad di jember……utk menmkan solusi atau paling tidak jalan kluar agr tnh klhran kita gak akn jdi pagerungan ke-2……trs trng juga kmi disini mrs kslitan….sedngkan utk kmpl/pertemuan sm mhsiswa luar kota utk mmbcrakn ini smua jg kslitan…..mau palang juga kbnykan tmn2 sbuk kulya…….
kmi disni juga sngt kwtir tnh klhran kita akn hncur brntakan……
klu kita plng terus hnya mengandlkn ke ahlian2 kita tnpa di dukung olh pemerintah stmpt kya’nya percuma tidak akan ad artinya……
tp dari pada tdk sm sekali……y pa blh buat……

16 03 2009
arif

klo menurut aku sih bukan kangeannya yang dijual, ni mungkin kesalah dalam informasi, aku sempa baca di http://www.inilah.com/berita/ekonomi/2008/12/11/68108/siapa-berminat-beli-kangean/ tolong dikaji ulang berita ini, yang dijual adak blok yang mengandung migas, itu hanyalah bahasa dalam dunia bisnis, kangean tetap dibwah pimpinan bangsa RI. emang betul apa yang dikatakan miftah apa boleh buat, putra-putra kangean, anak muda-anak muda kangean yang bisa diandalkan hanay 00,5 % yang bisa diandalkan, apakah kalian semua tidak mendengan dengan gencarnya 2 video mesum yang pelakunya anak muda putra kangean sendiri, bukankan anak muda itu penerus generasi kangean sendiri tetapi kenyataannya sudah mulai ada yang unjuk gigi dengan menyuting sendiri adegan yang tidak bermoral itu dan tersebar dari HP ke HP, ini lah dmpak dari putra kangean yang hidupnya sok mewah dengan membawa HP yang keren, aplikasi yang canggih pulang kampung atau keluar kampung yang dibawa hanyalah gengsi,membawa baju yang tren, HP yang mahal karena tidak mau kalo dibilag ketinggalan jaman, atau belagu, gaptek…! itulah sifat putra kangean, dan efeknya tersebar 2 video mesum……

bagaimana pendapat kalian dengan beredarnya 2 video mesum tersebut…!!!!!!!??????

16 03 2009
arif

sekarang kita mulai dari diri kita sendiri, kemudia memperbaiki moral pemuda-pemudi mulai dini. baru kita berfikir tentang kemerdekaan kangean…..

17 03 2009
miftah

Q sangat stuju seklai dengan pndapt arif…..yang kita fikirkan sekarang bukan ikt2an perang mlut mslah kangean….tpi okelah kita ikt smpti tntng ms dpn kangean, tpi kita jug pnyak kwjban yang lain2…..cnth real-nya kt di biayai olh ortu kita utk klya tpi knyataanya kbnykan mhssw2 kangean mlh gak menghiraukan itu smua……jdinya yaitu gengsi2an & yg plg prh lagi mslh penybarn video msum itu……itu ktrlaluan……msk adgn2 kyak gtu bsa di lkkan olh drnya sndri…….mnrt dirinya paling GaUuUUuLLLLLLLL…..bisa d pmerkan m tmn2nya…….pdhl knyataanya………………..
skrng kta ga’ uslh terlalu mmkrkan orng lain yang terpenting lihtlh dri kita dlu, apakh kita udh bnr pa gak…
wahi kwn2 kangean mlai dari hl yg terkecil,mlai dari kita sendiri dan mlai dari sekarang….

maaf kwn klu kt2mya terlalu ksr……q gak bermaksud meng-olk2 atau apa…tpi ini juga kebiakn kita bersam……

17 03 2009
kangean

setiap daerah pasti ada baik dan buruknya, kelemahan dan kelebihannya, orang kangean juga gitu, ada yang baik ada yang buruk. kalo soal video itu aku gak tau teman-teman, cuma pernah denger aja tapi males ngurusin kayak gitu.. mending mikirin yang lain yang lebih bermanfaat

8 02 2010
najib gelaman

salam bisa gak kiranya kiranya kita join sembang ma anak2 kangean??

18 03 2009
idham halil

kangean dimma? salam kenal dari aku

18 03 2009
arif

ya emang kita harus mulai dari diri kita masing2 mulai dari yang terkecil…

sekarang kita bisa gembiri walau sedikit,,, pelaku korupsi atau pelaku yang merusak pulau kangean sudah ditangkap walaupun yang ditemukan hanya satu orang saja, kalo g salah aku baca di jawa pos namanya AZIZ, aku tau orang ini dia kepala proyek aspal sepanjang jalan kecamatan kangayan. makanya jalan disana cepet rusak,, sebagian uang dah masuk kantong,, proyek jalan itu dah berjalan tahun 2005 dan terungkap tahun 2009,

20 03 2009
kangean

salam kenal semua

22 03 2009
Asli Kangean

Aku turut prihatin ketika ada orang kangean yang diberitakan di Jawa Pos, tapi bukan brita baiknya, malah buruknya yang diberitakan…..malah kudengar juga yg diberitakan malah korupsinya…. bayangkan aja, beliaunya ini orang kangean asli tapi malah kangean sendiri yang dijadikan korban, sementara proyek yg direncanakan malah amburadul karena ulah tangannya sendiri……”Gelaman Malang Gelaman Pantas disayang”……….Komunitas Adat Terpencil……gagal menjadi kota kecil dalam desa…..kita selaku mahasiswa wajib belajar dari pengalaman ini jangan sampai kita menjadi makelar2 proposal yang kita sendiri akan terjebak didalamnya…..kita jangan mau diberi fasilitas enak tapi akhirnya kita mengorbankan orang2 yang tidak berdosa…..mari kita semua pegang teguh prinsip yang telah kita komitmeni……..saat2 ini dikangean banyak sudah yang dimabuk untuk menjadi DPR……padahal kita tau untuk menjadi itu hanya bermodal ijzah SMA sedangkan kita mati2an sedangkan kita untuk mengajar SD saja dituntut harus berijazah sarjana……….sebenarnya kalu kita telaah lebih jauh apa sih motif mereka ingin menjadi Wakil Rakyat ????????????? apa benar mereka ingin menjadi Dewa pembawa aspirasi rakyat ke Pemerintah????? Rakyat yang mana?????????? apakah rakyat komunitasnya??????? apakah rakyat desa antah berantah????????jangan2 semuanya akan menggadaikan Kangean pulau tercinta kita………………… hanya Tuhan yang tau……….mari kita sama2 belajar kejujuran kita, kita mulai dari hari ini………….maaf semua tulisan ini hanyalah kegelisahan yang kerasakan saat ini……………

22 03 2009
Mara Kanna

M A R I K I T A R E N U N G K A N……………………………!

Salam kenal semuanya…..!
Keta noroa aca2 kea yek….!sory buro sempat mukkak bloG renna maklumla mahasiswa sibuk cakna, hangkeng jek apa he ekasibok,,,,!ternyta na2k kangean rea penter2 laan, bede he aca2 Kabupaten Kangean, bejik ka pemkab. sumenep, pengadaan perpus di Kangean, aca2 kehidupan generasi Kangean, pokokna macem2 jula…..!Asokkor keta, beraRrti bede gunana asakola di berak rea, tak rogi jula oreng toa ma sakola…..!

Berawal dari apa yang selama ini kita semua gelisahkan, sebenarnya ada yang patut kita renumgi kembali..!bagaimana kita berjuang dan mengabdikan diri terhadap pulau tercinta “Kangean”. bukankah hidup kita ini senyatanya untuk pengabdian dan perjuangan? “VAN BEN DASH NEICGHT TUCH LICKE” begitu ABENDANON Mengungkapkan (filsuf belanda yang banyak berjasa atas peran R.A. Kartini untuk perempuan Indonesia).

Kalau kita mau berbicara pemerintahan, memang dari jeman nyae-nyae na keta kabbi lambek, pemkab. sumenep nampaknya hanya setetes mencicipkan rasa keadilan bagi masyarakat pulau Kangean, kesejahteraan dan keadilan bagi pem. sumenep pade ben “paddesan” (pa ngalaanna wuduk), aengna ngaler mon bede oreng mukkak sompetna/bede oreng ngalak a wuduk, ju etotopla polek paddesanna mon mare a wuduk, artimya keadilan dan kesejahteraan itu hanya belaku bagi segilintir orang pulau saja yang pro dan mendukung tindakan/kebijakan pem.sumenep. amati saja kebijakan bidang ekonomi, kesehatan ato lihat saja keadaan jalan raya (jalan kabupaten) yang ada di kangean, listrik odikna jem 18.00-05.00, puskesmas yang kurang diperhatikan sarana dan prasarananya apalagi kualitasnya yang tidak perlu ditanyakannya lagi (ancor-ancoran jula pokokna), semuanya tidak dapat mengakomudasi kebutuhan masyarkat kepulauan Kangean. Segilintir orang Kangean memang dilibatkan dlam proyek pembangunan infra struktur tersebut, celakanya mereka hanya bisa menerima, tidak kritis, yang terpenting dia mendapat keuntungan dari poyek yang dia kerjakan. lebih parah lagi mereka malah ikut2an memperburuk pelaksanaan proyek pembangunan infra struktur tersebut, misalnya; jelan tak emamare e aspal, ben polek hakejjek rossak, lampu amate2an apana polek musem berat. tidak heran, karena memang embrionya sudah cacat, kebijakan yang berupa program pembangunan bagi masyrarakat kepulauan yang dibuat pem.sumenep bisa dikatakan tidak pernah melibatkan masyarakat kepulauan dalam proses perumusannya. sehingga kebijakan yang dikeluarkan tidak sesuai dengan keinginan masyarakat kepulauan

Kene mak aca2 oreng kangean he bede di struktur birokrasi pem.sumenep utamanya legislatif. dewan yang berangkat dari dapil kangean (mon tak salah dapil 7 hampek loppa deri tak omesna). nampaknya putra terbaik kangean tersebut tidak punya andil penting dalam menggiring dan mengontrol setiap kebijakan supaya juga berpihak pada masyarakat tempat mereka ekarembik, mereka berada pada sistem di harapkan mampu mempengaruhi sistem, tetapi malah sebaliknya mereka tidak berdaya bahkan larut dalam sistem yang pernah mendapat nobel terkorup se jatim tersebut. alasan minoritas mungkin ada benarnya, sehingga mereka tidak bisa berbuat apa2, tetapi alasan ini bukanlah hal yang dapat mematikan upaya mereka untuk memperjuangkan aspirasi rakyat kepulauan di gedung legislatif yang mentereng itu. apakah mereka masih terkonstruk pada pola pikir ABS? tak taola de enna jek apa he e ka ca2 a!

Paling tidak,ada dua hal yang sangat mempengaruhi aksistensi seorang eksekutif/legislatif adalah pertama, seorang caleg rata-rata miskin sehingga caleg yang miskin maju dengan modal seadanya/dengan modal sendiri, meski pendekatan atau sosialisasi pada calon pemilih kurang memadai, padahal dana (duit ) yang dibutuhkan untuk menjadi anggota legislatif harus di bayar mahal, (untuk biaya kampanye dan keprluan logistik) konsekuensinya mereka kurang di kenal dan tidak populer karena kurangnya pendekatan pada masyarakat. kedua, mereka maju sebagai caleg dengan dukungan para pengusaha kaya/pemilik modal, konsekuensi mereka akan memberi akses pada kaum kapital tersebut.

Ketika berada pada pilihan kedua, dengan sangat terpaksa mereka harus menggadaikan idealismenya, seorang caleg akan terikat kontrak ekonomi dengan para pengusaha tersebut, tidak mungkin para pengusaha membantu tanpa mengharap pamrih.

Filososi memberi, bisa bersifat positif dan negatif. pandangan positif, memberi sejatinya tidak mengharpkan balas jasa apapun, memberi terkait pada unsur kedermawanan seseorang, sungguh-sungguh, kemurahan hati, setelah memberi akan melupakan.Tetapi nampaknya konsep ini hanya dimiliki oleh orang filsuf/sufi saja. seorang caleg memberi sesuatu “tali asih” sudah jelas ia mengharap balas jasa yang berupa dukungan bagi dirinya pada saat pemilu, inilah pandangan negatif. pandangan atau konsep seperti in idisebut “POTLATCH. Yang diungkapkan filsuf “Marcel Mauss” yang dikonstruksi oleh “Jacques Derrida”. Potlatch kata Mauss sebagai pemberian yang dipertukarkan yang tidak kenal konsep iklas ato pemberian berpengharapan.

Umumnya seorang caleg terjebak pada peran konsepsi “potlacth” dari dua sisi. pertama, ia memberi pada calon pemilih dengan maksud dipertukarkan dengan suara atau contrengan. kedua, ia diberi oleh pemilik modal, saat penyandang dana memberi biaya politik pada seorang caleg, dia berharap dipertukarkan dengan akses di pemerintahan yang mereka butuhkan.

Pada saat mereka menjadi anggota legislatif ia harus membayar pertukarannya, balas jasa, kontrak ekonomi, yaitu memperjuangkan kepentingan kaum pemilik modal, akibatnya akses kekuasaannya digunakan untuk kepentingan kaum kapitalis, sementara kepentingan rakyat diabaikan. mereka juga harus menukarkan “tali asih” yang diberikan pada pemilih, jika total cost yang dihabiskan 200 juta, maka dalam lima tahun di legislatif harus sudah kembali dengan jumlah lebih.

Biasanya, caleg yang mengidap konsep “potlatch” sudah barang tentu menjadi serakah, secepat mungkin harus mendapatkan timbal baliknya. maka yang terjadi adalah caleg yang bermintal korup, dan dihiasi dengan kerja yang amburadul, jarang masuk ato jarang ikut rapat, bermalas-malasan dalam mengikuti sidang bahkan pergi bersenang-senang ke tempat hiburan malam.

Kemudian apa yang bisa diharapkan dari caleg yang teracunii konsepsi “potlatch” tersebut?akankah proses merebut kekuasaan atau menuju kursi legislatif ini selalu di grogoti kanker “potlatch”, dan terus berlangsung lama?Jika ia, rasanya sulit untuk merubah mental serakah dan korup dari legislatif tersebut.

Kiita perlu memikirkan kembali tata cara rekrutmen caleg, sehingga yang bertarung benar-benar caleg yang mempunyai kompeten, berkualitas, bukan asal-asalan. ini merupakan tanggung jawab kita semua, meskipun tidak dipungkiri juga bahwa sebenarnya ini adalah tanggungjawab partai politik..!

Saudara-saudaraku, generasi yang tertindas oleh karena ketidak berpihakan pemerintah!
Marilah kita renungkan kenyataan pahit ini…!
Jangan sampai kita salah memilih dalam pemilu kali ini…!

Kita berharap dan kita doakan para caleg khususnya dari “Kepulauan Kangean” periode ini, benar-benar mampu membawa aspirasi rakyat kepulauan sehingga mampu menggiring kebijakan pemerintah yang berkeadilan bagi semua kalangan ….!

….. Suara mahasiswa Kangean yang telah menyelesaikan studinya di FISIP Uneversitas Jember…..

24 03 2009
arif

ni Hery laok jang-jang ya ngasik artikel bukan komentar.

semangat berjuang ya…..

26 03 2009
mara kanna

komentar/artikel harumben…. pokokna tentang kangean……,rip?de enna opini na sya, opini rea kan orengtuana komentar…..!

30 03 2009
arif

iya la pokokna kao senneng ako la norok senneng….
tape bede se korang deri kao jek juman bengal noles opini enntare kangean jek kanyamanan akuliah pasca sarjana rea gunaaghen….

lebih baik segenggam kekuasaan dari pada sekerannjang kebenaran

tolong renungkan kata2 bijak rennna heryyyyyy……..???!!!!

30 03 2009
scouteng

ara, callo kao heri rea, dengeragen derea cong paprlo..!

6 04 2009
Layli

Saya Kagum ka na2k kangeanan rea. ternyata hebat2 kabbe. suksees terus, maju bersma untk memperjuankan pulau kita.

7 04 2009
rofiq

salam kenal….saya putra kangean. saya aktif di lembaga penulisan di kota malang. saya berencana menerbitkan novel dengan setting kangean. tapi terus terang saya kekurangan informasi yang memadai tentang kangean. ada yang bisa membantu…….kerem ka emailna keta abdurrofiq@rocketmail.com

10 04 2009
nyakdong

gawat pengngan kangean.

20 04 2009
wahyucyber

di sela-sela waktu PKL, Q kemarin buat sebuah forum online khusus warga kangean, Silahkan buka http://kangean. ning.com fitur-fitur yang disediakan sudah lebih canggih dari friendspter dan hampir mendekati tekhnologi facebook. mulai dari pengisian komentar, forum, upload foto, apload vidio, dll. join dan ajak rekan-rekan dari kangean baik, pelajar, mahasiswa dampai yang uda kerja untuk join disini. semoga komunitas online ini bermanfaat.

Salah Kompak Persaudaraan. . .
..:: Terima Kasih ::..

20 04 2009
wahyucyber

di sela-sela waktu PKL, Q kemarin buat sebuah forum online khusus warga kangean, Silahkan buka http://kangean.ning.com fitur-fitur yang disediakan sudah lebih canggih dari friendspter dan hampir mendekati tekhnologi facebook. mulai dari pengisian komentar, forum, upload foto, apload vidio, dll. join dan ajak rekan-rekan dari kangean baik, pelajar, mahasiswa dampai yang uda kerja untuk join disini. semoga komunitas online ini bermanfaat.

Salah Kompak Persaudaraan. . .
..:: Terima Kasih ::..

21 02 2011
k2dc

gimana bos cara masuknya??? kok gak bisa2……….maklum sya di pelosok kangean………….

2 07 2009
hairul

berhubung situs ini adalah situs yang dimanfaatkan untuk menyampaikan keluhan dan saran, jadi saya ingin menyampaikan sesuatu yang menjadi kendala bagi saya pribadi maupun bagi masyarakat kepulauan kangean ,( tolong publikasikan setiap peraturan yang diterapkan oleh BADAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT KABUPATEN SUMENEP agar warga kangean dapat kita bilang tolol apabila ada penyebaran peraturan di kepulauan kangean masih tetap mereka tidak meluruskan sebuah peratura dan kita tidak dapat membuat statement bahwa orang kangean bodoh selagi kita tidak memberikan jalan buat mereka malah lebih pantas kita yang mengetahui peraturan dikatakan bodoh karena kita tidak pernah memberi apa yang kita punya terhadap mereka yang tidak mengerti ( tunnjukkanlah rasa kepedulian kita terhadap orang yang membutuhkan / tdak mengerti) sekali lagi jangan bilang masyarakat kangean bodoh atau ketinggalan jaman karena diantara mereka juga banyak yang ingin belajar tetapi kita yang tak pernah memberikan jalan terhadap merka………..

1 08 2009
lufher_glient

m3 kaber arek2 kangean ?????? pabila akamma2ry…….

1 08 2009
lufher_glient

ouy……………

teggeng……???????

2 09 2009
ucrit

Mungkin ada yang kepingin tau sejarah Kangean sejak zaman WILWATIKTA dari sekitar tahun 1400an M yang ditulis oleh seorang tokoh Kangean yang ada di PAMEKASAN (Alm),beliau jg pernah menulis majalah NYIUR MELAMBAI yang setiap bulan rutin dikirim ke Kangean,yang kepingin tahu mungkin bisa menghubungi MINULLAH anak BATUGULUK lulusan UNISMA, pernah menjadi sekretaris IMAKA (Malang).karena dia pernah saya kasi fotocopy buku itu.kalau buku aslinya bisa menghubungi BAPAK DJALALUDDIN orang Kangean yang tergabung dalam FK3 berkantor di GRAHA PENA kalau g salah lantai 17 lantai (gedung JAWA POS Surabaya).Sekedar sedikit informasi bahwa dalam buku itu ditulis bahwa Kangean pernah menjadi KADIPATEN (kalau sekarang kabupaten),jadi waktu itu sumenep masih di bawah pusat pemerintahan KADIPATEN KANGEAN.Bukunya lumayan tebal lho..JAYALAH KANGEANKU…JAYALAH INDONESIAKU…salam centir..

2 10 2009
denin

ya demikeajuan KANGEAN kita perkuaut pendidikan/budaya. jangan smpai budaya kita terkikis budaya brat. jnagn smpai budaya kita hilang tiada yang tau. pasalnya kebnyakan anak kangean skrngang lupa akan budayanya. cntohnya aj…………………….. dulu ankkangean kntal dngan budaya pondok. tp skrng sumua itu tinggal crta. dulu pondok adalah prioritas skrang apa relitasnya. pondok seakan sudah mennjadi virus. seakan tak ada apa2nya. walupun itu masih ada yang melestarikan . jempol bwt mereka yang msah mempertahankan budaya pondok.slm kangen bwt masyarakat kangean. Minal aidin wal faidzin………….

6 12 2009
chian

enakny kngean bikin rumah sakit sendiri nie..
biar pelayanan kesehatan di pulau kita tercinta ini bisa lebih
optimal lagi….
tapi gimana caranya y mengusulkan pada pihak pemerintah
agar niat saya ini bisa terealisasi…
mohon bantuannya y temen temen dari kangean….

11 12 2009
scouteng

sulit bro.. karena penduduknya masik belum banyak.. pasti pemerintah gak mau rugi

14 12 2009
hamdani

kalau boleh komen anaka kagean itu harusa bangga dengan tanah kelahairannya sendiri, kalau kita uda bangga dengan tanah kelahiran kita dan syang akan keluarga kita yang telah berjuang matia matian dengan para penjajah hanya ingin melihat anak cucunya senang dari itu mari kita semua memperjuangkan dan memepertahankan apa yang di amanat kan kepada kita oleh para leluhurkita untuk selalu menjaga kepulauan kagean dari kepurukan tingkah laku dan akhlakul karimah yang senonoh

4 01 2010
pressa

halo,,,
salam kenal..
saya mahasiswa dari surabaya. lebih tepat nya mahasiswa teknik elektro its. setelah saya baca-baca artikel di blog anda, juga artikel dari sumber lain, listrik di Kangean ternyata masih banyak masalah. terutama keberlangsungan listriknya. padahal seharusnya dengan cadangan gas di Kangean, listrik kangean bisa lancar kalau saja memakai pembangkit listrik tenaga gas. bukan memakai BBM yang sulit dicari dan langka di Kangean. jadi, sekaligus untuk mencari data-data tugas akhir saya, terkait kelistrikan di Kangean ( jumlah PLTD, kapasitas daya terbangkit nya, jumlah pelanggan, rata-rata daya per rumah, dll) ada yang bisa memberi info kepada saya terkait hal itu?? atau saumpama mau ke kangean itu cara nya gimana ya???? jalur apa saja yang bisa dilewati??? angkutan umum kesana bagaimana??? apa harus lewat madura ato bisa lewat banyuwangi???? sebab asal saya banyuwangi. terima kasih banyak

( bagi yang punya data ttg kangean, saya boleh minta data nya??? klw iya, tlg kirim ke press_a@elect-eng.its.ac.id )

22 01 2010
Herman Bhekate

salam kenal kabbhi…..aq anak bhekate…..

3 02 2010
kangean

salam kenal juga, untuk mas pressa bisa hub saya langsung.. elektro ITS angkatan tahun berapa mas?

8 02 2010
najib gelaman

salam kanal smua bg warga kangean trutama yg mengenali diri ini.

23 02 2010
Wini Priantini, S.S

Aslm. Wr. Wb
Hi… ! I am a new member of this site. I am interesting at this site since I met somebody from Kangean 4 months ago and starting from January 24 I am becoming his wife. For about 5 days I visited Kangean two weeks ago. Kangean is a beautiful Island but it is really needed to develop. The people are very friendly. And I don’t really have a problem to communicate with them, even when they use Kangeans. As an information, the visit to Kangean is the first for me, I never visit Madura Island (except Suramadu :)) and I don’t know Madurese also. I am from Surabaya and my husband is a teacher in Kangean . I will be glad to have some Kangean friends and the information of Kangean. I support Kangean to be a welfare residence.
Waslm. Wr. Wb…..

23 02 2010
rasiq

hari demi hari kangean jadi tambah maju ya…
orang-orangnya juga udah banyak yang kreatif..
Nice community..🙂

5 03 2010
Lukman Hakim

Mari membangun Kangean bersama…..

23 03 2010
Sang Penyamar

“ini sungguh Sebuah tragika …!”
terpaksa saya harus menyerukan kalimat tersebut..! karena sudah tidak ada lagi kalimat yang lebih santun untuk bisa menyentuh atau mencairkan hati dan fikiran kawan-kawan pemuda kangean yang semakin mengeras di atas tanah kelahirannya yang semakin hari semakin kehilangan identitas, berikut kandungan alamnya.
Etos gerakan, juga sensitivitas mereka pada realitas di sekitarnya justru semakin melemah…..!!!! naudhu billahi min dhalik….

25 10 2010
21 02 2011
k2dc

huloo………….kacong-kacong kangean?????
gmana masih belum bosankah bicara kangean?????
Masih enakkah ada dirantau??? mencari ilmu demi masa depan?????
Kangeannnnnnnnnnnn………………..sekarang kau menjadi pulau yg terpuruk….masyarakat yg hedonis…instant…..pengen kaya mendadak……akhirnya datanglah malaikat penolong yang isa membuat orang kaya mendadak…….hemmmmmmmmmmmm sunguh ironi…kawan!!!!!!

Mbah jenggot………dah bisa mengumpulkan duit orng kangean….dan hilang begitu saja….luar biasa……gak pakek kerja keras………

20 05 2011
Faiz doko.

Jangan cuma ngomng.
Cobak dng buktikan?

29 01 2014
filofa

\sebagai pemuda yang ada di kangean harus, memperbaiki keadaan kangean yang lagi rusak

23 05 2011
muttaqin

Assalam.

Salam Kenal Temen2 kangean.
Kenalkan nama saya Achmad muttaqin asal Surabaya. Alkhmdulillah saya sangat senang melihat panorama yang begitu indah (Subhanallah).
Teman2 sekalian maksud dan tujuan saya masuk dalam blog ini yaitu untuk memberitahukan kepada rekan2 sekalian bahwa saya sangat ingin memajukan perikanan di P. kangean ini. kebetulan teman seangkatan saya di Akademi Perikanan Bitung ( Sulawesi Utara) yang berasal dari kangean yang bernama Achmad Danafia memberitahukan kepada saya bahwa di kampungnya (P. Kangean) masih perlu adanya sebuah gerakan untuk menghidupkan dunia perikanan yang jika saya lihat memang perairan dari wilayah P. Kangean sangat berpotensi untuk kesejahteraan nelayan. jadi kepada teman sekalian saya ingin mengunjungi kangean dan melihat di lapangan agar nantinya saya bisa berpartisipasi ikut memajukan kangean.

Motivasi saya disana saya INGIN MEMBERDAYAKAN NELAYAN SETEMPAT agar lebih sejahtera. karena prospek perikanan di kangean begitu baik ke depannya. saya mohon bantuan teman2 dan rekan2 untuk ikut mendukungnya.

Trims, Salam.

24 05 2011
kangean

::najib
salam kenal juga

::Wini
thank’s for yout support to kangean, and who are your husband, may be he is my teacher..

::rasik
terimakasih, amin,,

::sang penyamar
tragika itu maksudnya? yang ragika apa?

::lukman
mari..

::k2dc
kita ambil hikmahnya aja kauan, tidak usah terlalu disesali

::faiz
ayok..

::muttaqin
okey pak, mohon diperjelas klo bisa teknisnya sekalian biar masyarakat mudah memahami maksud bapak

25 05 2011
c' punx

auo jiw2 muda
bangkitlahhh!!!!
untuk memejukan pulau kita tercinta

15 08 2011
Heri Kustono

Ini sebagai memory.
Saya pernah sekolah di SMPN Filial Arjasa Kangean pada tahun 1976.
Kepala sekolahnya : Bpk Hanafi Subrata.
Guru Bhs Inggris : Bpk Husen
Guru Matematika : Bpk Abd. Rahman & Bpk Mukri
Guru Civic/Kewarganegaraan: Bpk Abd Aziz Alie.
Guru Olah raga/Keseshatan : Bpk Hasbullah atau Pak Embung
Guru Agama : Bpk Ilyas.
Saya waktu itu kost di Bpk Sahabudin rumahnya disamping Kantor Polsek sebelah utara alun-alun karena Bpk saya rumah dinasnya di Petapan (Peg. Perhutani). Bpk Sahabudin waktu itu punya anak Siti Hairiyah (Aan) dan Moch Rahman. Kakaknya Mas Haris (peg perhutani) adalah teman bapak saya ada juga Mas Moch Halil.
Saya ingat teman saya namanya : Moch. Ridwan, Moch Jakfar, Moch Hasan, Moch Yasin Santosa, dll.
Nama saya Heri Kustono dan sebelum masuk SMPN Filial saya sekolah di SDN Banjaran 7 Kediri. Saya sekolah hanya 2 tahun yaitu kelas 1 dan 2. Pada saat naik kelas 3 pada tahun 1978 saya pindah ke SMPN 1 Nganjuk ikut nenek saya sampai lulus SMA dan selanjutnya saya kuliah di ITS Surabaya jurusan Teknik Perkapalan.
Pulau Kangean sangat menginspirasi saya karena saya naik kapal meneyebrang pulau pertama kali setelah saya lulus SDN Banjaran 7 Kediri.
dengan naik Kapal Antareja. Pengalaman ini yang membuat saya masuk kuliah mengambil jurusan teknik Perkapalan ITS.
Saya saat ini berdinas di TNI AL setelah lulus dari ITS dan saya bersyukur dan bangga pernah tinggal dan belajar di pulau Kangean.
Apabila ada teman-teman saya waktu saya sekolah di SMPN Filial Arjasa tahun 1976 dan mengenal saya mohon menghubungi via Email saya : herikustono10@yahoo.com untuk menyambung silahturrahmi.

29 05 2015
heri kustono

Mungkin ada teman saya th 76 yang sekolah di SMP Filial Arjasa bisa kita saling komunikasi

10 10 2011
ACHMAD RIFAIE

IDE YNG KREATIFF

25 10 2011
Raden Samba

sekedar info untuk pak heri kustono,
guru2 yang sampeyan maksud itu masih sehat walafiat, bahkan guru olahraga sampeyan itu sekarang menjadi orang no. 1 di Kec. Arjasa (camat)………dan yg yg lainnya dah pensiun……untuk ketemu sama teman2 bapak mohon beri alamat tman2 bapak tsb alamatnya di kangean dimana??? barangkali kami bisa sambungkan pada beliau2…….
orang kangean sekarang dah banyak yag tinggal di kab.sumenep……tapi kalu untuk ke kangean dah gak lagi kerepotan karena kapal, karena sekarang dah ada kapal cepat hanya 3,5 jam…..
demikian pak info saya, smoga ini akan mnjadikan bapak tambah ingat lagi denga pulau kami…….

8 07 2012
heri kustono

trima kasih pak raden samba. Teman saya Moch Ridwan dulu orang tuanya punya toko disamping alun-alun. Kalo Moch Rahman putra pak Sahabudin rumahnya disebelah kanan kantor Polsek karena saya waktu itu kost di rumah beliaunya.
Saya sangat merindukan sekali ke Pulau Kangean. Waktu saya berdinas di Armatim Surabaya tahun 1990 pernah kesana tapi kapalnya gak sandar di Kangean. Sekarang posisi saya lagi berdinas di Jakarta.. Waktu itu orang tua saya tinggalnya di Patapan, sehingga kalo liburan pulang ke Patapan saya naik sepeda dari arjasa Rutenya Arjasa-Angon2-Pabean-Aengkokap-Torjek-Patapan (mungkin saya salah krn sdh lama sekali).
Trima Kasih Pak Raden Samba atas infonya.

25 10 2011
k2dc

to. pak muttaqin

segera pak….teman2 kangean siap mendukung
jadi langsung aja ke ke lapangan………

6 12 2011
Jingga Yang Pudar

owhhh… akenalan onggu gian.
saya Ilung.
penggerak bebas Kangean.
Kene sudah netap d Kangean, tepatx d Angon-Angon. Thx’z

untuk selanjutx banyak artikel-artikel untuk Kangean, oleh saya..
yang bakalan saya poskan k situs ini untuk menambah ide-ide dan solusi untuk perkembangan Kangean.

22 09 2013
iQa PuTri HaRis

pemuda angon” bergerak,,

ngelike,,,,,

14 12 2011
zaki

ada yng punya info blog2 anak kangean ga, ….sekalalian biar bisa tukeran link blog.

28 12 2011
novita

ada yang tau info perizinan untuk kkn di kangean g? atau cp yang bisa di hubungin. mohon bantuanya ya, makasih🙂 tlg email k saya🙂

29 03 2012
Syaiful

Klo bleh tau Admin wapsite ini kangean mana?

29 03 2012
Syaiful

Klo bleh tau Admin wapsite ini kangean mana??
Klo q kangean bilis-bilis

30 06 2012
farida (torjek_kangayan)

Alhamdulillah ternyata temen2 kangean banyak yg masih peduli dngn pulau tercinta Q ini , Setau Q tmen2 kangen it setelah mereka sukses sudah gk peduli lg mlah kebanyakan tinggal d daratan sana,
owalah sekarang aq kagum dngn perjuangan antum u/ kangen
cemungut-cemungut-cemungut,,…..
ayo kita ramaikan lg grup ini para pejuang kangean,,hm hm

2 07 2012
chafa

emang. pulau kangean sekarang uda mnjdi kota bukan lgi norak

10 07 2012
zaki

bwt komonitas blog tmne2 kangean bisa ngasih sran dan komentar di bloqq . silahkan berkunjung http://blog.umy.ac.id/zaki

11 08 2012
citra

pulau yang perlu mendapat perhatian

25 08 2012
Jingga Yang Pudar

kangean polo mate…………………….,

palengla bengkel, ju pasti larea bd se ngocak2 ollena ekocak mrea.
kangean mak obberla bei, mak le anggos ben oreng2na. .. hahahahahahahahah

25 09 2012
vj dhika

mau tanya mas bro,,mbak bro sejak kapan sih listrik di polo kangean sudah ada???mohon bantuannya soalnya ada tugas….

2 10 2012
Rina

Assalamu’alaikum. mohon maaf menggnggu. saya mau tanya, untuk pembangkit sendiri yang dikelola PLN selain PLTD apa lagi ya? dan kapasitas yang dilayani PLNitu berapa kV?

27 11 2012
upy & iif KALIKATAK

wat kkk2 pejuang kangen,Sy sngat berhrp ap yg x.an imPkn untk kemjuan kangean,mga cpt trlksn
mkc wt kkk2 yg pdli pd keadaan kangean

29 12 2012
anonim

salam…

10 05 2013
Abd.salim

alhamdulillah, saya sudah mengikuti berita Suara Kangean, dan saat ini membuka lagi buku tamu kangean. Semuga adik-adik mahasiswa di Kangean bangkiit terus, terutama masalah-masalah sosial dipulau kanegan.

Bang Salim
Asli Dedsa Laok Jang-jang Arjasa Kangean
Sekarang berada di Gresik, sebagai Jurnalistik ( Wartawan Duta Masyarakat)

14 05 2013
Kiki laok jang jang equator

Aku ingin pulang membawa kangean menjadi lebih maju dari sebelumnya, contonya ingin menghidupkan lampu 24 jam dan ingin memperbaiki jalan jalan yg sudah rusak. Klo ada kabar apa2 tolong kabarkan aku ya…!

Kiki ….aku sekarang sekolah di gresik, tinggal di sebelah selatan masjid agung . Mohon doanya orang orang kangean…!

29 05 2013
Rejuvenex Wrinkle Reducer

Hurrah! Finally I got a webpage from where I be capable of actually get useful information regarding my study and knowledge.

23 07 2013
fathur

kangean harus lebih maju… bukan justru sebaliknya… salam dari anak kangean yang tinggal di jakarta

5 08 2013
Ancdhiefa

Bagaimana listrik 24 jm nie broww

19 09 2013
iQa HaRiS

assalamualaikum bermula kata
sebagai pembuka awal bersua
apa kabar sahabat semua nya ?

saLam kenaL

27 10 2013
Ipunk

Coy kon mra ketik bagi mon bd jhualan2a poke tpe pokena na2k ratdhin

2 10 2013
Jack Pazer

selamat pagi pak ….??

2 10 2013
Jack Pazer

Pak saya ingin mengueus SKCK

29 01 2014
filofa

hai para remaja kangean pC kbarnya…………..wooy remaja kangean bangkitlah , buatlah kangean jaya kembali……………………by ecci angon2

15 03 2014
anwari

BBM (bahan bakar minyak)

untu memajukan kangean tidak cukup hanya berdialok, hrus bergerak, hal yang palig sulit menurutq adalah bersatuya para pemuda sebagai agent of changs, jika kangean ingin maju salah saru cara adalah kegotong royongan

saya sempat puya pemikiran dalam mengatasi permasalahan kelangkaan BBM yang sering kali di manipolasi oleh penguasa APMS, Yakni dengan cara bergotong royong.

harga bensin di indonesia saat ini 65.000 sedangkan di kangean oleh pengecer 8-9 ribu, selisih harga 1,500. jika kita setiap hari beli harus berselisih 1.500 maka jika di kalikan satubulan atau 30 hari, kita akan mengeluarkan uang yang sia-sia 45,000 perbulan,

saya sempat menghayal jika 45.000/bulan itu di kali semua penduduk di desa saya kolo2 yang di huni oleh kurang lebih 4.000 maka uang yg kita kluarkn percuma tiap bulanya 180.000.000 coba kali dengan seluruh rakyat kangean mungkin kita sudah punya pom sendiri (agent premium minyak dan solar )

namun hal ini saya mau kerjakan tak punya wadah, untuk bagaimana hal ini bisa terlaksana, insya allah orang kangean mau sumbangan kl hanya 50 ribu, jika kita beri penjelasan

dan ketika hal ii terlaksana maka hasil dari penjualan dipergunakan untuk kemmaslahatan masyarakat, baik jalan dll.

ini haya hayalan maaf jika ini salah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: